Lampu Kolonial Antik

Lampu Kolonial Indies

Pencahayaan yang dihasilkan lampu menjadi salah satu unsur penting karena membangun serta menciptakan karakter ruangan,bisa membuat ruangan menjadi hangat dan hidup, menambahkan kesan artistik.

Alangkah lebih baik bila menggunakan lampu dengan jenis cahaya kuning. Selain sinarnya jauh lebih lembut dan tidak membuat mata silau, sinarnya juga dapat membuat hiasan atau aksesori dalam ruangan menjadi lebih terasa hidup.

Sebagai manifestasi dari nilai-nilai budaya yang berlaku pada zaman itu ditampilkan lewat kualitas bahan dan detail tekstur pengerjaannya. Konsep desain yang menyeluruh akan memperkuat gaya sebuah interior, membentuk ciri khas, serta menciptakan sense of space ketika ada tamu yang memasuki rumah.

Beberapa pemilik rumah malah mendesain khusus lampunya agar selaras dengan konsep interior hunian. Tak hanya itu, beberapa orang bahkan sengaja berburu lampu antik khusus untuk 'melengkapi' konsep interior impiannya.

Nampaknya, lampu peninggalan era kolonial yang mempunyai ukuran tinggi lampu keseluruhan 60 cm x diameter kap porcelain 13,5 cm dan panjang kap 24 cm ini belum mau dipensiunkan dan punya keunikan yang tak tergantikan.

Lampu itu sendiri bisa menjadi pusat perhatian, terutama bila diekspos dengan bentuk maupun letak yang mudah tertangkap oleh mata. Tertarik memilikinya ??

No comments:

Post a Comment

Popular Post