Tin Toys VOLTUS V




Mainan Kaleng Robot


Voltus V adalah serial animasi yang beredar di Indonesia sekitar pertengahan 1980-an. Bagi sebagian anak-anak masa itu, yang kini sudah berumur 20-30 tahunan, Voltus adalah cinta pertama mereka. Dan memang, Voltus V bukan sekadar cerita kartun, tetapi adalah kisah yang menakjubkan dan sarat dengan nilai-nilai kemanusiaan.


"Voltus lima sahabat kita semua/Lima pemuda yang gagah perkasa"demikian senandung anak-anak kecil sekitar 1982-1984, mengikuti lirik Indonesia dari kaset Sanggar Cerita. Ketika itu memang demam Voltus melanda kota-kota besar Indonesia seperti Jakarta dan Surabaya.


Film animasi 40 episode produksi Toei Animation Co,Ltd yang ditayangkan pertama kali oleh Asahi Jepang dari 4 Juli 1977 hingga 25 Maret 1978 ini memang menyimpan banyak memori. Hingga sekarang, anak-anak kecil yang sekarang sudah bekerja dan sedang skripsi itu masih saja ingat dengan Chodenji Goma, Voltes Bazooka, Gatling Missile, Chain Knuckle, Chodenji Beam , atau Tenku Ken.


Sebenarnya, makhluk apa sih Voltus V ini ? Karakter Voltus V adalah robot jelmaan dari 5 pesawat tempur. Tugasnya adalah sebagai sistem pertahanan bumi melawan planet Boazan yang ingin menguasai bumi. Kisah ceritanya menarik dan terkesan tidak asal bikin cerita.


Terkadang Voltus kalah, terkadang Ippei dan Ken Ichi berkelahi memperebutkan Megumi, dan sebagainya yang kurang disentuh film animasi robot lainnya. Jika anda berminat dengan koleksi ini, bisa menghubungi saya di e-mail : kedaibarangantik@gmail.com SOLD OUT

No comments:

Post a Comment

Popular Post