Tin Toys Superhero






Mainan Kaleng Batman & Robin

Bagi sebagian anak-anak masa itu, yang kini sudah berumur 30 an, Batman & Robin adalah cinta pertama mereka. Dan memang, Batman & Robin bukan sekadar cerita kartun, tetapi adalah kisah yang menakjubkan dan sarat dengan nilai-nilai kemanusiaan.

Batman & Robin stereotip khas superhero kedua-duanya sama-sama pahlawan, Bersama Robin, Batman melawan kejahatan di kota Gotham City. Kostum batman berubah ubah dan tulisan R di Robin berwarna.

Pada masa itu sempat begitu merajai di Indonesia sehingga melahirkan superhero-superhero lokal semacam Gundala Putera Petir, Godam, Gina dan sebagainya memang menyimpan banyak memori.

Tidak semua orang terlahir sebagai anak beruntung dengan segudang mainan mengelilinginya. Koleksi ini mungkin akan membuka memori tentang masa-masa kecil kala itu, meski mainan kaleng (tin toys) seperti ini mulai ditinggalkan anak-anak.

Rasa sesal karena pernah tidak memiliki atau mungkin pernah kehilangan, bahkan bisa menjadi nostalgia yang melemparkan ingatan pada masa itu. Sayangnya, masa-masa indah itu telah berlalu.

Setelah 30 tahunan, tampaknya orang rindu lagi dengan masa lalu. Dan mainan jadul Made in Japan yang bertampang vintage yang mempunyai ukuran P.30 cm x L.11 cm ini kembali digemari.

Tin toys Batman & Robin ini boleh saja dilupakan tapi pesonanya ternyata tetap menggoda, karena mempunyai keunikan yang tak tergantikan. Tertarik memilikinya ? SOLD OUT

No comments:

Post a Comment

Popular Post