Bovenlicht Art Nouveau





Bovenlicht Art Nouveau

Iron rooster adalah produk ventilasi udara dari besi tempa ditempatkan diatas pintu kayu jati dan jendela kayu jati yang merupakan khas arsitektur abad ke-19. Pengaruh Eropa dapat juga terlihat pada penggunaan motif Art Nouveau dalam ornamentasi jendela dan bukaan ventilasi untuk menghias bangunan-bangunan megah milik penguasa jajahan atau pengusaha karena lebih indah dan memiliki banyak detail.

Kerawang atau rooster bongkaran rumah tua ini mempunyai ukuran P.93 cm x L.40 cm. Pada rancangan bovenlicht angin-angin besi tempa motif sulur-suluran bangunan kolonial mempengaruhi sirkulasi bangunan tersebut dan aktivitas didalamnya.

Bagi anda yang sedang merancang rumah atau sedang berencana merubah suasana di rumah anda koleksi ini mungkin bisa berguna. Apalagi kalau anda berencana menggagas konsep rumah tradisional, khususnya rumah bergaya 'tradisional' ataupun 'kolonial'.

Benda-benda seperti ini kalau di kota-kota besar sepertinya susah untuk di temukan. Untuk mendapatkan bovenlicht seperti ini saya mesti berburu bongkaran rumah tua, padahal rumah yang mempunyai bovenlicht seperti ini biasanya dikategorikan rumah cagar budaya.Tertarik memilikinya ? SOLD OUT

No comments:

Post a Comment

Popular Post