Standing Pot Kolonial






Standing Pot Kolonial

Bagi kalangan pecinta koleksi peninggalan Dutch East Indies, atau mereka yang mampu mengapresiasi keindahan arsitektural tempo doeloe, koleksi meja standing pot ini sungguh mempesona. Kita bukan hanya menikmati aspek estetika melainkan juga nilai arkeologisnya.

Meja standing pot yang mempunyai ukuran P.30 cm x L.30 cm x T.94 cm ini dibuat di Indonesia oleh para pandai kayu dan tukang-tukang yang sangat berpengalaman, dengan bahan kayu jati yang banyak tersedia di hutan Indonesia, dalam kurun waktu antara 50-150 tahun yang silam.

Selain jenis kayu, menarik juga untuk dicermati bagaimana meja standing pot kolonial ini dibuat dengan rapi. Tentang seni ukir pada perabotan meja ini, juga khas dan unik. Kaki meja bermotif lengkung dengan memanfaatkan corak kualitas kayu jati.

Terbuat dari bahan material kayu jati, meja pot bunga ini memadukan ornamen Jawa, Tionghoa, dan Eropa. Pada sisi bawah meja terdapat papan untuk penempatan pot bunga juga dengan bidang kayu yang lebar (utuh). Koleksi meja standing pot ini yang merupakan koleksi turun-temurun, yang di Indonesia kini nyaris tak ada lagi pemiliknya. Ini adalah koleksi yang laris di berbagai pasar antik di tanah air. Tertarik memilikinya ?? SOLD OUT

1 comment:

kale said...

Vil du ha flere disse modellene i fremtiden?

Pot magnet supermagneter.no

Post a Comment

Popular Post