Alat Pemotong Kertas

NIMEF (N.V. Nederlandsch-Indische Metaalwaren Emballage Fabrieken)

Dua zaman bersatu dalam sebuah massa dan waktu. Nostalgia masa lalu diwujudkan melalui koleksi antik alat pemotong kertas bungkus kemasan era Dutch East Indies ini. Kini alat pemotong kertas jenis ini tentu saja sudah jarang kita temui, benda lawas kental dengan warna warna mempesona.

Contoh-contoh iklan di masa awal perkembangannya di Indonesia itu merupakan bentuk iklan yang mengacu paraparadigma “literer”, yakni bentuk komunikasi yang bersandar pada bahasa verbal yang tertulis dan tercetak.

Pernak pernik lama selalu mengundang perhatian karena bentuknya yang unik. Tak kalah menarik dengan warna barang modern. Menarik untuk dicermati, N.V NIMEF (Nederlandsch-Indische Metaalwaren Emballage Fabrieken) adalah suatu perusahaan industri grafika berbasis percetakan, penerbitan dan converting pada masa Hindia Belanda.

Tampak sisa-sisa kejayaan perdagangan masa Hindia Belanda pada Toko dan Modes ROSINE - Bodjong, Semarang (sekarang JL.Pemuda) yang mempunyai ukuran P.60 cm x L.20 cm x T.87 cm sebagai simbol pemanjaan dorongan hedonistis. Selain sebagai kertas bungkus kemasan juga menjadi alat promosi untuk menarik perhatian pembeli, penggunaan tipografi sangat baik dan memiliki kerterbacaan yang jelas. Mau ??SOLD OUT

No comments:

Post a Comment

Popular Post