Koffie Boeboek No.1





Nederlandsch-Indische Koffie Propaganda

Begitu banyak merek dengan pesan teks nomer 1 karena setiap produsen sangat percaya diri bahwa produknya memang sebagai ikon utama dan tunggal. Artinya ada jaminan kualitas terbaik juga menjadi alat promosi untuk menarik perhatian pembeli, sederhana tapi nyeni.

Kalau ditilik dari desain ini maka ada hal yang menarik, jika dicermati ilustrasi klasik koffie boeboek dengan jam saku menunjukan pukul 10 lebih 10 menit melambangkan Victory (kemenangan) sebagai visual utamanya untuk branding dengan harapan sukses di pasar.

Cangkir reklame kopi ini mempunyai ukuran T. 9 cm ini canggih juga lho untuk produk rakyat, yang tampaknya sudah lama ada, tapi pada pertengahan 1910-an. Penggunaan tipografi sangat baik dan memiliki kerterbacaan yang jelas.

Mengapa dinamakan "Koffie Boeboek No.1" ?? Karena nama ini lebih mudah diingat oleh konsumennya membuat konsumen semakin ingat akan produk kopi tersebut. Tertarik memiliki koleksi cangkir reklame kopi yang jarang ada ini ??

No comments:

Post a Comment

Popular Post