Iklan Enamel TAKOR






TAKOR : Obat Maen Perempoean

Nah, kalau ditilik dari desain dan pesan tekstual pada reklame enamel ini maka ada hal yang menarik, " BOEAT PENJAKIT ROJAL " generasi yang terlahir tahun 60-an dan sebelumnya masih mengenal istilah kata penjakit rojal (baca: penyakit royal) Sungguh kalimat yang gagah, dan tentu gegabah, tapi keren dan memberi kesan terpelajar.

Menjadi saksi zaman, dari penjakit kentjing simbol pemanjaan dorongan hedonistis. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa produk ini memang ditujukan untuk masyarakat kalangan menengah ke atas yang tampaknya sudah lama dipasarkan hingga akhir tahun 1950-an.

Simpel dan kuat desainnya, dapat dilihat dari penataan gambar dan tipografi huruf yang seimbang dan memiliki kerterbacaan yang jelas. Reklame enamel iklan obat ini mempunyai ukuran P.90 cm x L.45 cm warna pada desain ditandai dengan adanya tekstur yang menonjol dan jika dipegang atau diraba akan terasa pembedaan warnanya.

Sayangnya, keberadaan reklame enamel bernuansa masa lampau itu kini terbilang langka dan susah ditemukan. Jika anda berminat dengan koleksi ini, bisa menghubungi saya di e-mail : kedaibarangantik@gmail.com SOLD OUT

No comments:

Post a Comment

Popular Post