Reklame Enamel Automobile


Iklan Enamel APLUS BOVENSMERING

Terbentuknya budaya konsumtif modernis yang terdokumentasi dari berbagai varian iklan enamel, menjadi bukti adanya perubahan pola masyarakat pribumi yang awalnya berhaluan feodal tradisional bergeser menjadi masyarakat modern.

Kesejahteraan dan meningkatnya status seseorang kemudian menuntut gaya hidup baru antara lain berupa penggunaan bahasa, cara berpakaian, cara makan, kelengkapan alat perabotan rumah tangga, kelengkapan jasa transportasi, dan sebagainya.

Daerah-daerah yang pernah makmur pada jaman Hindia Belanda atau yang menjadi pusat kependudukan di jaman VOC banyak didapatkan reklame enamel dipasang pada dinding-dinding bangunan besar, sudut toko, stasiun kereta api dan pada tiang-tiang yang berada di jalan raya atau pusat kota.

Beberapa perusahaan pada jaman itu memilih iklan enamel sebagai media beriklan mereka karena kuat dan tahan terhadap segala kondisi cuaca, maka iklan jenis ini sangat cocok diaplikasikan di negara tropis yang memiliki ketidakteraturan cuaca seperti Indonesia.

Reklame enamel APLUS BOVENSMERING - BENZINEBESPARING 20% dengan ukuran dimensi P.85 cm x L.45 cm ini merupakan barang langka, bagi anda penghobi pernik reklame enamel kuno ini bisa menjadi pilihan salah satu koleksi anda. Berminat memilikinya ? SOLD OUT

No comments:

Post a Comment

Popular Post