Konsol Dutch East Indies



Konsol Besi Indies

Indonesia merupakan bekas jajahan Belanda selama lebih dari tiga ratus tahun. Hal ini tentu saja sangat berpengaruh terhadap gaya arsitektur di Indonesia, besi tempa sebagai konsol kanopi merupakan khas arsitektur abad ke-19.

Struktur penyangga atap atau konsol yang dibuat dari besi tempa bermotif lengkung atau keriting dari bongkaran gedung lama peninggalan masa kolonial Belanda. Gaya arsitektur kolonial modern setelah tahun 1920 di Hindia Belanda pada waktu itu sering disebut sebagai gaya “Nieuwe Bouwen” yang disesuaikan dengan iklim dan teknik bangunan di Hindia Belanda pada waktu itu.

Bagi kalangan pecinta koleksi peninggalan Dutch East Indies, atau mereka yang mampu mengapresiasi keindahan arsitektural tempo doeloe, koleksi konsol besi tempa sungguh mempesona. Kita bukan hanya menikmati aspek estetika melainkan juga nilai arkeologisnya.

Besi konsol warisan arsitektural Indies ini mempunyai ukuran panjang 72 centimeter ini memberi gairah baru pada suasana tempo doeloe. Nostalgia pun jadi lebih indah berbalut kesegaran masa kini. Aroma abadi mengingatkan kita akan kenangan masa lampau. Tertarik memilikinya ? SOLD OUT

No comments:

Post a Comment

Popular Post