Lampu Gantung Antik






Lampu Gantung Pompa

Bagi sebagian orang, masa lalu menarik untuk dikenang dan ditampilkan kembali. Begitu pula dengan lampu gantung pompa unik yang mempunyai ukuran T.30 cm x Diameter 25 cm ini berbahan besi dan enamel yang pernah populer di masa lalu.

Lampu penerangan jaman dulu ini diperkenalkan di Indonesia sekitar tahun 1935 an. Pada masa itu hanya dipakai untuk acara-acara besar dimana disana berkumpul banyak orang sehingga butuh penerangan yang lebih besar seperti acara hajatan atau rapat desa.

Sejak zaman belum ada listrik, banyak tempat menggunakan lampu gantung pompa sebagai alat penerangan. Bahan pembakarnya digunakan minyak tanah atau spiritus serta sumbu agar apinya terang.

Pencahayaan adalah sebuah elemen penting yang memberikan efek tertentu pada ruang.Kini lampu jenis ini tentu saja sudah jarang kita temui.Fungsinya pun tak hanya untuk penerang, namun sebagai aksesori atau pajangan ruangan.

Lampu minyak tanah antik dapat menambahkan sentuhan dekoratif, suasana yang dihadirkan mampu mengobati stres setelah seharian bekerja.Ini akan memberikan semangat baru ke dalam diri anda, apalagi saat anda sedang penat. Tertarik memilikinya ??

No comments:

Post a Comment

Popular Post