Lampu Gunungan Wayang

Lampu Etnik Nan Eksotik...

Pewayangan merupakan warisan dunia milik Indonesia yang mengagumkan dan salah satu budaya yang sudah terkenal sejak zaman dulu, jauh sebelum peradaban manusia berkembang secara modern.

Bagi orang yang tidak terlalu mengerti pewayangan, munculnya gunungan wayang yang selalu ada di setiap pertunjukan wayang selalu menimbulkan pertanyaan. Rupanya, kemunculan gunungan wayang di setiap akhir pertunjukan wayang bukan tanpa alasan.

Gunungan wayang tersebut memiliki filosofi kehidupan yang sangat dalam. Bentuknya yang seperti gunung melambangkan sebuah kebesaran ciptaan Tuhan, keadaan tenang juga sejuk. Menarik juga untuk dicermati bahwa ukiran tembaga dibuat secara detail, seimbang, sangat lokal dan mengundang decak kagum.

Koleksi ini mempunyai ukuran T.42 cm x L.25 cm mengadopsi lampu blencong menciptakan sinergi unik untuk menarik perhatian. Visual yang tampak di dalam gapura gunungan ini ada logo merek rokok Gudang Garam yang nampaknya bertalian dengan tanda status sosial.

Fungsinya pun tak hanya untuk penerang, namun sebagai aksesori atau pajangan ruangan. Apalagi cahaya yang dikeluarkan dari lampu dinding gunungan ini membawa sensasi tersendiri. Suasana yang dihadirkan mampu mengobati stres setelah seharian bekerja. Ini akan memberikan semangat baru ke dalam diri anda, apalagi saat anda sedang penat. Berminat ?? SOLD OUT

No comments:

Post a Comment

Popular Post