Header Ads

.

Pisin Lepek Antik Satsuma Motif Naga

TERJUAL




Pisin Lepek Antik Satsuma Motif Naga
Ukuran : 14 cm
Dibuat oleh : TF
Harga 1 pisin Rp 75.000,-
stok : 2 pisin lepek

Satsuma adalah satu satu provinsi diJepang yang terkenal akan keramiknya. Terletak dibagian selatan pulau Kiushu. Di abad 16, terdapat 56 pembakaran keramik, dimana didaerah tersebut awalnya para pengrajin keramik dari Korea memulai usahanya.

Keramik seperti ini biasanya disebut Gaya Satsuma, karena keramik Satsuma begitu terkenalnya sehingga banyak pembakaran keramik lain nya melakukan duplikasi, lebih-lebih adanya permintaan export.

Satsuma

Kekuatan militer Jepang dari Domain Satsuma berhasil merebut Istana Shuri pada 5 April 1609.[10]. Namun tidak lama kemudian samurai dari Domain Satsuma ditarik mundur, dan tahta Raja Shō Nei dipulihkan. Istana dan kota Shuri lalu dikembalikan kepada rakyat Okinawa. Namun Kerajaan Okinawa dijadikan negara vasal di bawah Domain Satsuma, dan tetap merupakan daerah taklukan Satsuma selama sekitar 250 tahun. Ketika tiba di Okinawa pada tahun 1850-an, Komodor Perry memaksa untuk masuk ke Istana Shuri dalam dua kesempatan terpisah, namun permintaannya untuk bertemu raja selalu ditolak.

Kerajinan tradisional khas Okinawa. Meskipun kebutuhan dalam negeri Kerajaan Ryukyu terhadap barang-barang tembikar tidak terlalu besar, teknik produksi keramik sudah sangat maju. Tembikar Okinawa yang bernilai seni (Tsuboya-yaki) digunakan Kerajaan Ryukyu sebagai komoditas perdagangan di luar negeri. Setelah diinvasi oleh Domain Satsuma pada tahun 1609, seni dan kerajinan Ryukyu dijadikan barang-barang upeti dan hadiah untuk penguasa Satsuma.
TERJUAL

0 comments:

Post a Comment