Antiques Photographs


Portret van de Soesoehoenan Pakoe Boewono IX (appr. 1895's)

Elemen antik nuansa khas Jawa kuno dan tradisional memiliki sentuhan cita rasa seni menjadi daya tarik dari masa ke masa. Tidak sekedar pajangan, foto kuno ini masih cantik untuk ditampilkan, bahkan memberi nilai estetika pada ruangan.

Sayangnya, keberadaan elemen bernuansa masa lampau itu kini terbilang langka dan susah ditemukan.Kelangkaan barang membuat para kolektor berlomba untuk mencari "harta mewah" yang mempunyai ukuran P.11 cm x L.16,5 cm (P.5,5 x 9,5 cm) ini. Kecil bendanya, besar nilainya.

Ada hal menarik dan bernilai dari sebuah potret Soesoehoenan Pakoe Boewono IX dengan orisinil tulisan tangan era Dutch East Indies dan kode nomer dokumen #543 dari museum di Belanda yang berusia lebih dari 100 tahun.

Golongan raja, priayi dan penduduk pribumi yang telah mencapai pendidikan tinggi merupakan masyarakat papan atas karena dianggap bisa dijadikan sebagai simbol status dan keagungan. Kita bukan hanya menikmati aspek estetika melainkan juga nilai arkeologisnya. Tertarik memilikinya ??
SOLD OUT

No comments:

Post a Comment

Popular Post